Daftar isi

7+ Ide Bisnis Di Masa New Normal

7+ Ide Bisnis Di Masa New Normal

Ekonomi harus terus berjalan walaupun terjadi pandemi Corona. Namun protokol kesehatan seringkali merugikan bisnis tertentu. Bahkan masyarakat mulai mengurangi kegiatan luar rumah.

Program “New Nomal” telah merubah kebiasaan masyarakat. Namun kebiasaan baru tersebut juga melahirkan pola kebutuhan baru di seluruh lapisan masyarakat. 

Ini peluang bisnis di tengah pandemi, kan? Dalam kesempatan ini Diyana akan memberikan beberapa ide bisnis di masa New Normal. Ayo kita simak sama-sama!

Menjual Minuman Botol Literan

Banyak sumber yang menyatakan bahwa bisnis minuman kopi mengalami turun omset hingg triliunan. Namun strategi penjualan minuman botolan justru menjadi tren baru yang banyak diminati konsumen. Tentunya hal ini membuat pembeli tidak perlu memesan minuman faforit berkali-kali. Mengurangi frekuensi berbelanja juga mengurangi potensi penyebaran pandemi.

Menjual Makanan Beku

Kurangnya masyarakat untuk makan di luar tentunya sangat menguntungkan bisnis yang satu ini. Kenapa demikian? Data statistik dari Nielson memaparkan bahwa 58% masyarakat membeli makanan vis online. Selain mencegah diri sendiri keluar rumah. Masyarakat bisa menghilangkan rasa bosan dengan mencoba resep masakan baru di rumah. Bahkan mengurangi membeli makanan siap makan bisa mengurangi potensi tertular pandemi.

Menjual Produk Fashion

Siapa sangka jika fashion malah jadi produk yang laris di masa New Normal. Berdasarkan data Nielson, 72% di toko online adalah produk fashion. Tentu saja fashion yang dimaksud adalah kebutuhan rumahan. Namun tetaplah memberikan harga yang bersaing.

Menjual Produk Kecantikan

Diam di rumah nampaknya membuat kaum hawa untuk mencoba produk kecantikan. Hal ini didukung oleh para influencer yang membuat vlog di media sosial. Hasil review dari para influencer ini yang membuat bisnis ini terus berkembang walau di masa pandemi.

Menjual Produk Kesehatan

Kalau bisnis yang satu ini sudah pasti tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak sekali media yang mengklaim produknya efektif melawan virus Corona. Namun tidak ada uji klinis yang mendukung klaim sepihak tersebut. Meski demikian produk kesehatan tetap dicari oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan tubuh yang sehat, mereka yakin pandemi Corona bisa dicegah penularannya.

Menjual Produk Peralatan Pribadi

Hal yang paling berbahaya pada pandemi Corona adalah cara penularannya. Hal ini membuat masyarakat lebih aman jika mempergunakan peralatan pribadi. Seperti halnya peralatan makan pribadi. Akan lebih baik jika saat ini kita tidak menggunakan benda-benda yang bersifat berbagi.

Menjual Jasa Website

Semua bisnis di atas sukses karena mereka berjualan secara online. Tentu saja ini sangat menguntungkan para pembuat website. Semua pemilik bisnis juga ingin produknya muncul di internet. Wajar jika model bisnis ini sedang laris di pasaran.

Menjual Jasa Digital Marketing

Jika semua bisnis memiliki website, maka ada banyak pesaing. Tentu layanan digital marketing adalah solusi untuk tetap bertahan di tengah persaingan sengit tersebut. SDM yang paham akan optimasi iklan online akan banyak dicari oleh perusahaan. Cara hemat hasil bermanfaat, itulah kekuatan bisnis digital marketing.

Halo Sobat Diyana

Langganan info Digital Marketing yuk!

Need Help? Chat with us