Daftar isi

3 Upaya Jitu Saat Menyikapi Ulasan Negatif Dari Konsumen

3 Upaya Perusahaan Menyikapi Ulasan Negatif Dari Konsumen

Ulasan negatif akan suatu produk tidak akan bisa dihindari oleh suatu perusahaan. Kekecewaan pelanggan atas suatu produk adalah hal yang lumrah ditemui. Terlalu kecewa sampai-sampai mereka membuat suatu ulasan nagatif atas produk tersebut. Jelas hal itu sangat merugikan perusahaan Anda. Karena ulasan dari seseorang sangat mempengaruhi pemasaran suatu produk. Bahkan ada kasus suatu perusahaan melapor pembuatan ulasan hingga ke meja hijau. Alasannya karena pencemaran nama baik.

Perlukah sikap semacam itu dilakukan perusahaan untuk menyikapi ulasan negatif seseorang?

Diluar apakah itu perlu dilakukan atau tidak, artikel ini akan membahas cara menganggapi ulasan negatif menurut Diyana.

Meminta maaf

Lakukan permintaan maaf terlebih dahulu atas ketidaknyamanan tersebut. Mengakui kesalahan adalah langkah pertama untuk membuat konsumen lebih dimanusiakan.

Respon cepat

Ketidaknyamanan pelanggan harus segera ditanggapi. Pelayanan yang cepat akan membuat pelanggan Anda merasa aman. Pelanggan akan menilai perusahaan Anda sigap dalam bertanggungjawab.

Beri kompensasi

Meminta maaf saja tidak cukup. Jika kesalahan memang ada dipihak Anda, berikan kompensasi sebagai bentuk tanggungjawabnya. Hal ini bisa berupa kupon diskon supaya pelanggan Anda tidak lepas ke produk lainnya.

Halo Sobat Diyana

Langganan info Digital Marketing yuk!

Need Help? Chat with us