Daftar isi

3+ Tips Ampuh Untuk Merekrut Reseller Impian Bisnis Anda

3+ Tips Ampuh Untuk Merekrut Reseller Impian Bisnis Anda

Mendapatkan reseller berkualitas di masa pandemi akan sangat membantu bisnis Anda. Mereka membantu memperluas jangkauan pasar di era digital ini. Terlebih lagi mereka bisa menambah omset pemasaran sekaligus menghemat budget perusahaan. Pada artikel ini Diyana akan memberikan tips jitu untuk mendapatkan reseller berkualitas.

Kenali calon reseller

Mengenal orang yang ikut membangun bisnis adalah hal umum yang dilakukan semua perusahaan. Oleh sebab itu mengenal calon reseller adalah langkah awal untuk menentukan kerjasama lebih lanjut atau tidak. Dapatkan informasi tentang calon sebanyak-banyaknya. Pastikan mereka paham akan teknologi. Tanyakan juga pengalaman kerjanya selama ini. Buatlah perjanjian kerja sama agar semuanya jelas di awal.

Produk yang berkualitas

Banyak sekali kasus dimana reseller berhasil menjual produk dalam jumlah besar namun banyak menuai keluhan. Hal ini disebabkan kualitas barang yang buruk dan pelayanan supplier yang lambat. Kasus semacam ini akan merugikan segala pihak. Reseller akan mendapat komplain. Pembeli merasa tertipu oleh produk supplier. Sedangkan pihak supplier akan kehilangan kepercayaan dari pembelinya.

Market yang potensial

Pastikan produk Anda memiliki pasar yang bagus. Mungkin reseller bisa saja bekerjasama dengan Anda. Namun mereka fokus untuk menjual barang supplier lain. Anda harus ingat kalau mereka adalah pegawai lepas. Mereka akan menjual apa yang lebih menguntungkan. Oleh karena itu Anda harus menguntungkan pihak reseller agar perusahaan Anda juga ikut diuntungkan.

Benefit besar

Kemudahan produk untuk dijual bukan satu-satunya faktor reseller untuk menguntungkan Anda. Reseller merupakan pekerjaan yang mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan. Usaha mereka sebagau ujung tombak perusahaan wajib diperhitungkan. Jika usaha mereka tidak diimbangak dengan benefit yang sesuai, maka ada kemungkinan hubungan Anda dengan mereka hanya di atas kertas. Sementara Anda mengharapkan hubungan timbal balik yang berkelanjutan. Ada baiknya benefit disuarakan di awal dan jangan melanggar apa yang sudah Anda buat sendiri.

Jadikan partner berbisnis

Walaupun reseller bukan bagian dari perusahaan, jangan sekali-kali merendahkan mereka. Mereka adalah rekan bisnis Anda jangan diperlakukan seperti pegawai sendiri. Sebagai partner bisnis Anda harus siap menerima masukan dari mereka. Bisa jadi mereka akan membantu Anda merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif.

Inilah salah satu persamaan Diyana dengan seorang reseller, yaitu siap menjadi mitra bisnis Anda. Diyana adalah penyedia layanan marketing secara online. Optimasi Google Ads, Jasa Manajemen Instagram, dan Jasa Pembuatan Website. Tenaga sales yang dipadukan dengan tenaga marketing online bisa meningkatkan potensi penjualan Anda.

Halo Sobat Diyana

Langganan info Digital Marketing yuk!

Need Help? Chat with us